Berita

LOMBA TP. PKK KELURAHAN KASIN

DSCF8742Kasin, April 2015.  Pada Peringatan   hari Kartini, TP- PKK Kelurahan Kasin  mengadakan berbagai  lomba , antara lain : Lomba Cipta Menu, Balita Sehat, mendongeng, Cerdas cermat dan Lomba Yel-yel. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan 10 Pokok Program PKK.  Peserta yang ikut adalah ibu-ibu PKK perwakilan dari tiap RW. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tahun ini merupakan pertama yang diadakan di Kelurahan. Biasanya TP PKK Kelurahan langsung mengirimkan perwakilannya jika ada lomba di Kecamatan.

Kegiatan Lomba diselenggarakan  2 tahap, pada tanggal 3 dan 10 April 2015. Lomba Cipta menu di Lapangan Bulu Tangkis, Balita Sehat  dan cerdas cermat diruang PKK serta lomba yel-yel  di Lapangan futsal Kelurahan Kasin.Yang paling menarik dalam lomba ini adalah lomba Yel-yel.  Ibu-ibu perwakilan dari tiap RW ternyata begitu antusias dalam lomba ini.  Sepertinya lomba ini merupakan  sarana pelampiasan kejenuhan ibu-ibu terhadap rutinitas sehari-hari. Juri pada lomba ini adalah Ibu Lurah sendiri.  Adapun kriteria  lomba adalah :

–    Tema harus sesuai dengan peringatan hari Kartini;

–    Penampilan dalam membawakan yel-yel;

–    Keserasian dan kekompakan gerak;

–    Properti yang dipergunakan (kostum dan alat musik).

Berbagai kelucuan dari ibu-ibu sering terlihat selama lomba, terutama ibu-ibu yang sudah tua, ada yang menari seperti anak TK, ada yang tidak hafal kalimat yel-yel sehingga Cuma komat-komit mengikuti temannya, bahkan ada yang dalam  lomba memarahi temannya karena telah salah memberi tanda. Tetapi banyak juga memberikan penampilan yang maksimal dengan tema yang bagus. Khusus Juara I nantinya akan mewakili kelurahan mengikuti  lomba di tingkat Kecamatan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *