Berita

Malang Flower Carnival (MFC)

Malang, 04 September 2016  Gelaran Malang Flower Carnival (MFC) 2016 yang berlangsung di sepanjang Jl. Ijen kemarin siang berlangsung sangat meriah. Para desainer kostum dari berbagai daerah menyuguhkan kreasi yang luar biasa.

Malang Flower Carnival terinspirasi dari Jember Fashion Carnaval dan Solo Batik Carnival, ketiga festival ini memang memiliki konsep yang hampir sama, khusus untuk MFC (Malang Flower Carnival) lebih mengusung konsep bunga-bunga unik dan khas.

MFC_27Festival tersebut bisa diikuti oleh umum dengan peserta perorangan, pada peragaan busana bunga tersebut, peserta dikelompokkan menjadi beberapa kategori. Kategori ini berdasarkan jenjang atau usia peserta. Salah satu kategori pada MFC adalah kategori anak di mana pesertanya adalah anak-anak SMP atau sederajat.

Sebelum menunjukkan kostum pada pengunjung di sepanjang Jalan Ijen, peserta yang telah mendapatkan nomer peserta, terlebih dahulu naik ke atas panggung untuk menunjukkan kostum yang mereka kenakan di hadapan para juri.

Bagi masyarakat Malang, MFC merupakan sebuah festival tahunan yang sangat ditunggu-tunggu, tak hanya masyarakat Malang saja, namun wisatawan yang sedang berlibur ke Malangpun juga tak mau ketinggalan menyaksikan festival keren ini.