LOMBA GERAK JALAN

IMG_8026Meskipun Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-70  jatuh pada tanggal 17 Agustus 2015 lalu. Namun Kelurahan Kasin merayakannya, Sabtu (29/8) dengan mengadakan lomba gerak jalan sejauh 1 Km mengelilingi wilayah Kelurahan Kasin.

 

 

Sementara itu menurut ketua panitia lomba gerak jalan yang merupakan ketua Karang Taruna Kelurahan Kasin, Bagus mengatakan bahwa rute yang diambil tidak terlalu jauh karena para  pesertanya  banyak  dari kalangan ibu-ibu PKK dan anak sekolah, selain itu agar tidak tidak menggangu jalannya lalu lintas.

Adapun rute yang diambil untuk regu gerak  adalah Jl. Nusa Kambangan, Jl. Sulawesi, Jl. Tanimbar, Jl. Madura dan   finish di depan Kelurahan Kasin jl. Nusa Kambangan 1.

“Ada 27  regu yang terdiri dari 9 regu  PKK RW dan 18 regu peserta umum yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA sedangkan kriteria penilaian lomba adalah hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, jalan ditempat dan jalan “ jelas Bagus.

IMG_8048

Menurut seorang warga yang bernama Soehartatik, S.Pd. dan kebetulan guru SD Negeri Kasin , ” Kegiatan semacam ini baru kali ini ada di Kelurahan Kasin, satu hal positif kembali dilakukan oleh Bu Lurah, dengan menghidupkan kembali Karang Taruna   maka kita akan mudah secara bersama-sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya dapat menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial  terutama  yang  dihadapi  generasi  muda,  baik  yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya’.

IMG_8085

IMG_8029

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *