Berita

KEMERIAHAN GEBYAR PANUTAN PBB

Memberangkatkan gerak jalanMinggu, 20 Maret 2016 Kelurahan Kasin menggelar kegiatan Gebyar Panutan PBB yang dihadiri oleh Walikota Malang, H. Moch. Anton beserta Umi Farida. Terlihat juga Camat Klojen Drs. Rino MM, dan juga beberapa Lurah wilayah Kecamatan Klojen. Seperti tahun sebelumnya dalam panutan pembayaran PBB tahun inipun panitia juga memberikan hadiah kepada masyarakat yang melakukan pembayaran pajak saat itu juga yaitu berupa sembako yang berasal dari bantuan Dispenda Kota Malang, Panitia mendapat bantuan dari RSI berupa pengobatan gratis untuk masyarakat yang ingin berobat. Selain itu panitia juga bekerja sama dengan Samsat Kota Malang bagi masyarakat yang ingin membayar STNK.

Lurah Kasin Yuyun Nanik Ekowati, S.STP. M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini memasuki tahun kedua dalam Agenda Tahunan Kelurahan Kasin. Tujuannya adalah untuk memberikan panutan bagi masyarakat Kasin agar tertib membayar PBB serta menumbuhkan partisipasi warga untuk mensukseskan pembangunan Kota Malang.

meeresmikan kampung arema

Dalam kegiatan ini juga diadakan kegiatan gerak jalan , bazar, Peresmian Kampung Arema  dan berbagai kegiatan PKK. Yang paling menarik adalah adanya peresmian Kampung Arema di wilayah lingkungan RW. 06 oleh Bapak Walikota Malang. Kampung ini merupakan salah satu pilar ekonomi bagi Kelurahan Kasin. Macam-macam produksi mulai dari kaos, syal, gantungan kunci dll ada di kampung ini.   Dalam kesempatan ini Lurah Kasin mengatakan bahwa dengan diresmikannya Kampung Arema  maka icon Arema akan  ada di masyarakat Kelurahan Kasin dan pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi pada masyarakat sekitar.

Kemeriahan kegiatan ini dilanjutkan dengan adanya lomba bazar yang diikuti oleh 11 RW, pentas seni yang di ikuti oleh Siswa PAUD dan TK Binaan LPMK Kelurahan Kasin, Kegiatan Ibu-ibu PKK dan hiburan musik elektron serta Panitia juga menyiapkan berbagai hadiah yang menarik. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat akan lebih sadar dalam membayar PBB.