Berita

PENILAIAN OTONOMI AWARD DI KELURAHAN KASIN

IMG_3473

 

 

 

 

 

 

Penilaian Otonomi Award Kelurahan dan Kecamatan Tahun 2015 di Kota Malang benar-benar disikapi dengan serius oleh segenap jajaran Pemerintahan Kelurahan Kasin. Dengan dibantu oleh semua elemen masyarakat dari persiapan hingga kedatangan tim juri benar-benar telah dipersiapkan dengan matang.

Kedatangan Tim Juri disambut dengan Al Banjari dari ibu-ibu PKK RW 2 Kelurahan Kasin dan pengalungan bunga oleh siswa TK Akhlaq Mulia binaan LPMK dan Kelurahan dilanjutkan dengan tarian penyambutan yang juga dibawakan anak-anak TK, selanjutnya tim juri diarahkan oleh panitia melihat hasil produk unggulan daur ulang dari RW 1 s/d 11 dan produk unggulan UMKM warga kelurahan Kasin dengan diiringi oleh Seni Banjari oleh siswa-siswa  MTS Attaraqie yang lokasinya sekolahnya berada di wilayah Kelurahan Kasin. Kelurahan Kasin mempunyai banyak potensi produk unggulan UMKM diantaranya Kasin terkenal dengan Sentra Industri Ban Bekas yang menghasilkan Tempat Sampah, Pot Bunga, Sandal dll selain itu juga ada Kerajinan Baju dengan Lukisan Acrilic yang pemasarannya sudah sampai ke Jerman, Singapore dan Malaysia.

Di Kesempatan yang sama Tim Juri juga diperlihatkan  ruang LPMK, ruang BKM, ruang PKK  yang didalamnya ada perpustakaan dan Pos Kesehatan Kelurahan yang dikelola oleh Ibu-Ibu PKK, dan juga meninjau Gedung olahraga bulutangkis, TK Akhlaq Mulia binaan LPMK dan Kelurahan serta lapangan futsal yang merupakan kegiatan pemberdayaan yang didanai Dana Hibah Pemerintah Kota Malang.

Setelah meninjau beberapa potensi yang ada di Kelurahan Kasin selanjutnya adalah acara inti yang dipandu oleh MC. Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya selanjutnya Sambutan Selamat Datang dari Lurah Kasin dirangkai dengan paparan selayang pandang potensi Kelurahan Kasin dan dijelaskan bahwa program unggulan yang ada di wilayah Kelurahan Kasin dapat terlaksana  berkat kerjasama yang baik dengan semua elemen masyarakat.

Pada Kegiatan ini sangat istimewa karena Direktur Jawa Pos Radar Malang Bapak Kurniawan berkenan hadir dan mengikuti acara sampai selesai.  Selanjutnya dari perwakilan 8 bidang memberikan paparan dan menyampaikan innovasi di bidang masing-masing. Dalam paparannya masing-masing bidang mempunyai potensi yang diunggulkan dan hal ini menarik perhatian para Dewan Juri. Acara ditutup dengan do’a (set)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *