Berita

WALI KOTA MALANG BLUSUKAN DI KELURAHAN KASIN

IMG_7326Memotret dan memecahkan langsung permasalahan yang dihadapi warganya, Wali Kota Malang H. Moch. Anton kembali menggelar kegiatan blusukan. Kali ini orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kota Malang ini menggelar blusukan di Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (11/05).

IMG_7335

Dalam blusukan kali ini Wali Kota Malang tidak hanya sekedar menyapa warga Kasin, tetapi juga melihat secara langsung berbagai program pemerintah yang telah dilakukan mulai dari bedah rumah, mengecek drainase, plengsengan, pengaspalan, meresmikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), pembagian sembako, pemberian akte kelahiran, dan diakhiri dengan dialog dengan warga.

Anton mengungkapkan berterima kasih sekali atas bantuan berbagai pihak hingga bisa kembali melakukan acara blusukan yang kali ini dilakukan di Kelurahan Kasin. Setelah melakukan blusukan langsung mulai dari daerah Jagalan sampai dengan Kasin Ban, banyak sekali yang bisa dilakukan untuk menyerap aspirasi warga.

“Terima kasih kepada semua pihak yang membuat acara ini bisa berlangsung sukses, kegiatan ini bisa berlangsung tidak lepas dari bantuan pengusaha, akademisi, RT, RW, Lurah dan Camat Klojen yang mau bahu membahu bersama membangun Kota Malang,” terang Anton, Minggu (11/05).

Anton mengungkapkan untuk bisa memajukan Kota Malang banyak hal yang bisa dilakukan, diantaranya adalah dengan melakukan inovasi. Adanya inovasi seperti acara blusukan ini sangat bagus untuk bisa menampung aspirasi masyarakat secara langsung untuk percepatan pembangunan di Kota Malang.

“Adanya kegiatan ini, kami ingin berbagi dan mengetahui secara langsung problematika masyarakat yang harus diperhatikan terutama untuk kaum prasejahtera,” terang Anton.

Ketua RW 3 Kelurahan Kasin, Lukito, mengatakan senang sekali pada kesempatan ini bisa berdialog langsung dengan Wali Kota Malang. Dalam kesempatan ini Lukito menginginkan agar Wali Kota Malang H. Moch. Anton membangun Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa, red).

“Banyak sekali warga kami terutama di sekitar Makam Kasin RT 7, RW 3 yang saat musim hujan selalu kebanjiran. Kalau Kota Malang bisa membangunkan rumah susun tentu akan menjadi solusi bagus bagi warga kami,” terang Lukito.

Terkait lahan untuk rumah susun, Lukito mengaku pihaknya sudah memiliki di kawasan Bendo, RT 7 RW 3 dan kini hanya tinggal menunggu program dari Kota Malang. Jika rusun itu bisa terealisasi, ada sekitar 77 KK (Kepala Keluarga) di RW kami yang akan mendapatkan banyak manfaat karena bisa tinggal di tempat yang layak dan tidak kebanjiran. (cah/yof)

Sumber: http://malangkota.go.id/baca/artikel/detail/0105201481#ixzz37VcEF35h

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *