Berita

LIPUTAN PELAYANAN PUBLIK

2Pagi itu, nampak aktifitas disebuah kantor kelurahan kota Malang. Tidak lama kemudian, terdengar suara motor datang menuju parkiran. Datanglah bapak-bapak  paruh baya sedang turun dari motor (tukang ojek). Tak lama kemudian bapak-bapak tersebut mengambil uang disaku untuk membayar ongkos ojeknya, paska membayar bapak-bapak itu seketika tercengang. Karena duit di sakunya sudah menipis (tinggal lima ribu rupiah) dan dompetnya dalam keadaan kosong sama sekali.

Didepan kelurahan, bapak-bapak tersebut hanya bisa melihat lalu lalang orang keluar masuk kedalam kantor kelurahan. Beliau hanya bisa memandangnya, hingga pada akhirnya ada salah satu petugas kelurahan menghampirinya.

Petugas Kelurahan

“Saya perhatikan daritadi, bapak kenapa ga masuk kedalam?”

Sambil menunjukkan map yang berisikan berkas-berkas, bapak                                                                                            bapak tersebut berkata :

1Bapak

“Saya mau ngurus ini pak, namun saya agak sedikit ragu karena duit saya hanya cukup untuk ongkos ojek saja”

Petugas Kelurahan

 “Lhoo.. kenapa bapak ragu?”

” Semua pelayanan publik disini sifatnya gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun lho pak.. baik pengurusan KTP, kartu keluarga, pindah alamat tempat tinggal, dan sebagainya.”

Bapak

” Oiya .. serius pak?

“Kalau begitu, makasih.. makasih.. banyak atas infonya ya pak”

Nampak kegembiraan dari wajah bapak-bapak tersebut dan tanpa berfikir panjang langsung masuk kedalam ruang tunggu, nampak terlihat beberapa orang yang sedang menunggu giliran, ada pula yang sedang mengurus administrasi, dan juga beberapa pegawai kelurahan yang sedang lalu lalang menjalani aktifitasnya.

 

 

3Itulah penggalan fragmen dari kegiatan pelayanan yang  ada di Kelurahan Kasin yang dalam rangka SOSIALISASI  KEMUDAHAN PELAYANAN PUBLIK TANPA BAYAR di Kota Malang (19 Oktober 2015) yang  diliput oleh ZUCHA PRODUCTION 

FILM & BROADCAST PRODUCTION
Head Office

Jalan Rungkut Alang-alang 69, Surabaya

Branch Office

Postpro | Jalan I Gusti Ngurah Rai, Purimas Apartemen 11/37 Surabaya

Postpro | Jalan Tapak Liman 11A, Malang

Jalan Gedong Kuning Selatan No.8 Yogyakarta

Contact   : 085645546204