Berita

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PELAKSANAAN VERIFIKASI PROGRAM KOTA SEHAT TAHUN 2015

Pada hari Rabu, 12 Agustus 2015 bertempat di ruang TP PKK Kelurahan Kasin diadakan kegiatan rapat koordinasi dalam rangka persiapan Lomba Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2015.

Dalam kegiatan tersebut diisi penjelasan oleh Lurah Kasin berdasarkan Surat edaran dari Sekretariat Daerah Kota Malang pada tanggal 31 Juli 2015 bahwa Kelurahan Kasin turut mempersiapkan sarana dan prasarana terkait dengan lokus yang telah ditunjuk untuk verifikasi oleh Tim Program Kota sehat.

Dijelaskan oleh Bu Lurah bahwa verifikasi Program Kota Sehat meliputi (1) tatanan pemukiman, sarana dan prasarana sehat, (2) Kehidupan masyarakat Sehat yang Mandiri (3) kehidupan Sosial yang Sehat (4) Pariwisata Sehat, (5) industri dan Perkantoran Sehat, (6) Ketahanan pangan dan Gizi, (7) Sarana lalu lintas Tertib dan Pelayanan Transportasi, (8) Kelembagaan. Dalam hal ini Kelurahan Kasin ditunjuk mewakili tatanan Kelembagaan dengan lokus Sektap Pokja Kelurahan Sehat Kasin.

Dijelaskan pula bahwa Tim Verifikasi akan melakukan penilaian pada tanggal 20-21 Agustus 2015, penilaian Lokus ditentukan oleh Tim, sehingga fungsi Tim Malang Kota Sehat hanya sebagai pendamping saja, Tim akan langsung berkomunikasi dengan personel yang ada di lokus. Dalam kunjungan lapangan Sektap Pokja Kelurahan Kasin akan didampingi oleh UPT Puskesmas bareng, Bappeda dan Dinkes.

Bu Lurah menekankan bahwa Pokja Kelurahan Kasin dengan dibantu oleh seluruh staf kelurahan  harus segera mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *