Berita

SANTUNAN YATIM PIATU DAN DUAFA

IMG_7326Rabu, 01 Juli 2015. Sekitar Pukul 12.10 WIB, Wali Kota Malang (Abah Anton) beserta istri (Umi Farida) datang ke Kelurahan Kasin Kecamatan Kota Malang. Melihat kedatangan orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang tersebut disambut gembira oleh warga Kelurahan Kasin khususnya anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Karena maksud kedatangan Bapak Walikota beserti Istri  adalah untuk membagikan santunan kepada Anak-anak yatim dan Kaum Dhuafa.

 

Dalam kesempatan itu Wali Kota Malang H. Moch.Anton mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas karunia Allah SWT selama ini. Pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa ini dilakukan agar mereka juga bisa merasakan kebahagiaan di bulan Ramadan ini.

“Selama ini biasanya santunan kami berikan di rumah (rumah wali kota_red). Untuk kali ini kami sengaja datang langsung ke kelurahan-kelurahan di Kota Malang,” jelas pria yang kerap disapa Abah Anton itu. Beliau juga minta maaf kepada warga atas keterlambatan datang ke Kelurahan Kasin. Karena jadwal pembagian santunan sangat padat

“Pertama, kegiatan dilakukan di Kelurahan Klojen, berikutnya Rampalcelaket, Samaan, Kiduldalem, Sukoharjo, Kasin, Kauman, Oro-oro Dowo, Bareng, Penanggungan, dan Gadingkasri.

Camat Klojen Drs. Rino, MM mengungkapkan, di Kecamatan Klojen ada sebanyak 2.599 orang penerima santunan yang terdiri dari 339 anak yatim dan 2.200 kaum duafa. Pembagian santunan diberikan di 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Klojen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *