Berita

KELURAHAN KASIN MENYAMBUT HUT KOTA MALANG KE 101

berandaDalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Malang ke 101, Kelurahan Kasin melaksanakan Kegiatan Jalan Sehat, Gebyar Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Santunan kepada janda , bazar dan lomba fashion kader PKK. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Walikota Malang (Abah Anton) dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang (Umi Farida), Dandim 0833 yang baru Letkol Arm. Arya Yudha Setyawan, Camat Klojen beserta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Klojen, Kapolsek Klojen, Danramil Klojen dan Lurah-Lurah se wilayah Kecamatan Klojen.

Gerak jalan diikuti kurang lebihnya 3.000 orang dengan doorprice yang menggiurkan dan bervariasi diantaranya 2 buah lemari es, 2 buah sepeda gunung, 2 buah mesin cuci, Televisi, DVD, Kompor Gas, Magic Com , Dispenzer dan masih banyak lagi hadiah hiburan sehingga warga yang ada di Kelurahan Kasin sangat antusias menyambut Kegiatan ini.

Selain jalan sehat kegiatan ini juga dirangkai dengan Gebyar Panutan Pembayaran PBB Tahun 2015 atas kerjasama dengan Dinas Pendapatan Kota Malang dan Bank Jatim. Pada kegiatan ini Lurah, LPMK, BKM, Ketua RW 1 s/d 11 memberikan contoh kepada warganya untuk membayar PBB dan kegiatan ini dimanfaatkan oleh warga di Kelurahan Kasin untuk segera membayar PBB karena mendapatkan sembako dan kupon jalan sehat sadar pajak di Balaikota Malang tanggal 5 April 2015.

Kelurahan Kasin juga melakukan kerjasama dengan BAZNAS Kota Malang untuk memberikan santunan kepada janda/duda yang sudah tidak produktif sebanyak 202 orang yang terwakili dari masing-masing RW yang ada wilayah Kelurahan Kasin. Pemberian santunan janda /duda tersebut secara simbolis diberikan oleh Bapak Walikota Malang.

Stand bazar yang dimeriahkan oleh semua RW di Kelurahan Kasin ramai didatangi oleh warga. Bermacam-macam hasil home industri warga banyak yang ditampilkan atau dijual. Moment ini merupakan kesempatan bagi warga Kelurahan Kasin yang kreatif memperlihatkan hasil kerajinan dan hasil olahan makanan mereka.

Berkat kerja sama yang baik dari pihak Kelurahan dan semua elemen masyarakat, Semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *