Berita

BU LURAH JUGA BLUSUKAN

IMG_3110Satu dari sekian banyak kegiatan Lurah Kasin adalah blusukan, meskipun baru dua bulan menjabat sebagai Lurah, beliau sudah seringkali blusukan ke wilayah-wilayah kelurahan yang dianggap perlu segera mendapat perhatian dan penyelesaian. Salah satunya adalah meninjau RW. 04 yang wilayahnya terdapat saluran air yang dibuat pada masa penjajahan Belanda.

Pada musim hujan seperti sekarang ini saluran air seperti selokan, gorong-gorong atau sungai selalu bermasalah. Permasalahan saluran air yang ada di wilayah RW.04 memang sudah menjadi tradisi tiap datang musim hujan yaitu buntu dan menggenangi rumah warga. Sebenarnya pada pertengahan tahun 2014 saluran air ini sudah mengalami perbaikan. Akan tetapi karena banyak kendala, perbaikan menjadi tidak maksimal dan saat ini kembali bermasalah.

Bu Lurah mengatakan bahwa permasalahan saluran air di RW.04 menjadi sangat kompleks dan rumit karena lokasinya berada di pemukiman yang padat bahkan saluran air tersebut sebagian besar berada dibawah rumah warga yang sudah dibangun secara permanen. Namun demikian permasalah ini tetap akan ditindaklanjuti dan dilaporkan kepada SKPD terkait yaitu DPU. Semoga saja segara dapat teratasi. (set)

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *